Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » PENGOBATAN JERAWAT

PENGOBATAN JERAWAT

Diposting pada 27 Desember 2012 oleh

Jerawat mepakan hal yang paling tidak disukai terutama pada anak-anak remaja, namun tidak menutup kemungkinan usia dewasapun juga terkena jerawat ,hal satu ini merupakan sebuah masalah yang sering kali di hadapi oleh para pria maupun wanita berumur remaja. Sebab terkadang masa-masa remaja produksi hormon yang menjadi penyebab terjadinya jerawat pada wajah meningkat secara drastis. Jika hal itu tidak disikapi dengan benar, tentu saja dapat berakibat cukup fatal terhadap penampilan dan kepercayaan diri dari seseorang yang mendapatkan serangan dari jerawat ini. sebenarnya jerawat merupakan salah satu penyakit alamiah yang dapat terjadi kepada setiap orang, biasanya jerawat dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti pola makan, pola hidup atau pengaruh hormon pada tubuh kita. Kemunculannya pun tidak dapat kita duga, untuk itu bagi sahabat pembaca yang mempunyai masalah dengan jerawatjerawat ini umumnya muncul ketika seseorang menginjak usia puber. Namun tak jarang juga yang masih harus bergelut dengan jerawat hingga usia dewasa. Penyebab jerawat itu sendiri bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari faktor internal sampai faktor eksternal tubuh kita sendiri.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkannya :

Penyebab Jerawat
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
2. Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
3. Faktor keturuan / genetik
4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
5. Adanya iritasi kulit.
6. Sedang mengalami stress.
7. Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.

Jenis – Jenis Jerawat

1. Jerawat Klasik (Jerawat biasa)
Tampilannya mudah dikenali yaitu tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Penyebab umumnya adalah stres, hormon dan udara lembap pemicu kulit memproduksi minyak yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Akibatnya pori-pori tersumbat karena terinfeksi dengan bakteri.
2. Jerawat Batu/Jerawat Jagung
Bentuknya besar dengan tonjolan yang meradang hebat, berkumpul hampir di seluruh area wajah (berbeda dengan jerawat biasa yang terdapat hanya di salah satu bagian wajah). Jerawat ini sering membuat penderitanyah hilang kepercaan diri.

Menghilangkan jerawat dari dalam
1.Secara alami, tubuh kita menghasilkan minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun jika tubuh menghasilkan minyak berlebih, maka yang terjadi adalah jerawat mudah tumbuh pada kulit berminyak. Lakukan langkah berikut:
Minum lebih banyak air putih
2.Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.
Hindari makanan berlemak
3.Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.
Konsumsi makanan berserat

Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.
Menghilangkan jerawat dari luar
1. Madu
Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.
2.Kulit Jeruk dan Lemon
Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Bahkan obat jerawat yang tersedia dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan. menggunakanya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.
3. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.
4. Pepaya
Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang yang memanfaatkan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya.  Caranya cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air.
5. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat yang ini cukup mudah dan murah, yaitu memanfaatkan telur. Putih telur sangat baik untuk pengobatan jerawat jika digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
6. Bawang Putih
Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan bawang putih, karena bawang putih mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara yang digunakan juga sangat mudah yaitu dengan cara memakan 1 atau lebih bawang putih setiap hari, atau bisa juga dengan cara menumbuk beberapa bawang putih, lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkanlah selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.
7. Pasta Gigi
Selain bawang putih, pembaca juga dapat mencoba menggunakan pasta gigi yang berbentuk pasta, bukan berbentuk gel. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat atau ke bagian sekitar jerawat sebelum tidur. Sebaiknya biarkanlag semalaman atau sampai besok pagi, setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Minyak bulus juga merpakan cbat herbal penghilang jerawat tanpa efek samping menghilangkan jerawat secara permanent, disamping minyak bulus dapat menghilangkan bekas luka baker minyak bulus juga sangat ampuh untuk mengilahkan jerawat jenis apapun

 

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang PENGOBATAN JERAWAT kepada teman atau kerabat Anda.

PENGOBATAN JERAWAT | Produk Kecantikan dan Kesehatan

Komentar dinonaktifkan: PENGOBATAN JERAWAT

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan